Rumah Tembaga – Pusat Oleh-Oleh Kerajinan Tembaga Terbesar di Boyolali

1 min read

Kerajinan tembaga

Saat mengunjungi kabupaten Boyolali,  tidak akan lengkap rasanya tanpa mengunjungi pusat pengolahan tembaga. Hal ini karena di pusat pengolahan tembaga pengunjung bisa mendapatkan berbagai kerajinan tembaga yang bisa dijadikan buah tangan. Apalagi buah tangan terbuat dari logam tembaga ini menjadi incaran banyak orang. 

Banyaknya orang yang menjadikan produk kerajinan Boyolali sebagai incaran menyiratkan adanya kualitas super dari kreasi pengrajin. Kualitas super yang di pusat kerajinan ini lahir dari tangan-tangan kreatif yang telah lama menekuni pengolahan logam. Tidak mengherankan, jika akhirnya produk kerajinan Boyolali syarat akan keistimewaan. 

Keistimewaan Oleh-Oleh Kerajinan Berbahan Tembaga

Berbagai macam keistimewaan yang terdapat pada seni kerajinan berbahan tembaga dari Boyolali terlihat dari berbagai aspek. Aspek-aspek ini kemudian digunakan sebagai dasar penilaian istimewanya kerajinan. Seperti keistimewaan yang terdapat pada kerajinan tembaga Boyolali berikut ini:

  • Detail mengagumkan pada setiap kerajinan menarik untuk dijadikan cendera mata.
  • Penggunaan bahan istimewa yakni tembaga asli menjadikan kualitas kerajinan diakui.
  • Pengolahan secara konsisten, melatih pengrajin untuk mengkreasikan berbagai jenis kerajinan. 

Jenis Oleh-Oleh Kerajinan Berbahan Tembaga

Ada berbagai jenis kerajinan berbahan tembaga yang bisa ditemui di pusat kerajinan berbahan tembaga Boyolali. Aneka kerajinan yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh ini beragam bentuk dan fungsinya. Contohnya, keragaman bentuk oleh-oleh kerajinan ini dapat dilihat di bawah ini:

1. Kreasi Lampu Tembaga

Beraneka macam jenis dan corak lampu tembaga yang dikreasikan pengrajin kami sangat menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ini karena, kerajinan tembaga ini telah tersedia dalam varian kreasi lengkap sesuai kebutuhan. Mulai dari lampu meja duduk, lampu dinding dengan berbagai macam ornamen, hingga lampu robyong tersedia untuk dibawa pulang. 

2. Patung Tembaga

Kedua, pengrajin kami juga sangat mumpuni dalam membuat beraneka jenis patung tembaga. Pengrajin di pusat kerajinan kami mengolah tembaga secara handmade untuk menghasilkan detail ornamen patung. Hasilnya, patung-patung tembaga buatan kami kerap dijadikan buruan oleh para kolektor benda antik. 

3. Peralatan Dapur Tembaga

Tidak kalah menarik untuk dijadikan buah tangan selanjutnya adalah peralatan dapur tembaga yang beraneka macam. Misalnya saja yang menjadi primadona untuk dipilih adalah kreasi dandang dan wajan tembaga. Dua kreasi ini dianggap bisa memberikan cita rasa yang berbeda saat digunakan memasak sehingga tepat untuk dibawa pulang. 

4. Hiasan Dinding Tembaga

Kaligrafi maupun lukisan relief yang terbuat dari logam tembaga buatan pengrajin kami masuk dalam kategori ini. Varian hiasan dinding lengkap dengan ornamen dan detail yang halus akan memesona siapapun yang melihatnya. Jika dijadikan sebagai masterpiece rumah, oleh-oleh kerajinan berbahan tembaga ini akan membuat tamu yang berkunjung terpesona pada keindahannya. 

5. Pernik Dekorasi Meja

Terakhir, tapi tidak kalah menarik untuk dijadikan oleh-oleh saat di Boyolali adalah kreasi hiasan meja. Benda-benda estetik seperti asbak tembaga maupun vas tembaga beraneka corak masuk kategori ini.  Keindahan dan keorisinilan motif buatan pengrajin kami sangat lengkap dan bervariasi

Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh Tembaga Terbesar 

Rumah Tembaga adalah pusat oleh-oleh kerajinan berbahan tembaga dan kuningan terbesar dan terlengkap di Boyolali. Bermacam-macam kerajinan yang dihasilkan para pengrajin disini terstandarisasi mutu. Baik dari segi bahan yang digunakan, kelengkapan desain motif hingga berbagai macam upaya inovasi yang terus dikembangkan.

Inovasi ini meliputi pengembangan dalam ragam produk kerajinan dari jenis dan motifnya. Selain itu inovasi juga dilakukan dengan pengembangan pelayanan terbaik bagi setiap pengunjung yang datang. Sehingga, siapapun yang datang ke pusat kerajinan tembaga kami akan selalu ingin datang lagi dan lagi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *